Rabu, 15 Mei 2013

SENANG SEDIH SEKOLAH STM

Gimana ceritanya ini gua yak, dari STM tapi nerusin kuliahnya jurusan SI. Nahahaha...

Tapi gapape gua tetep seneng, wlaupun banyak yang bilang kalo gua ini salah jurusan. Tapi gua disini bukan mau berbincang tentang perkuliahan, melainkan gua mau bercerita tentang pengalaman gua di STM.

Sebelumnye gua mau ngenalin dulu keluarga gua semasa di STM : 

SMK PGRI 20 JAKARTA ( STM 11 ) KELAS OTOMOTIF F
(tapi kok gak ada guanya yak)

Awal lulus dari MTs, gua dibebasin sama ortu mau nerusin keman, katanye “mau nerusin kemana, terserah kamu aja.” Gua bilang “STM aja, biar kalo lulus bisa langsung kerja.” Tapi ternyata, gak sesuai harapan gua. Sama seperti yang orang bilang, manusia hanya bisa merencanakan, selanjutnya Allah yang akan menentukan. Gua gagal disemua audisi tenaga kerja (emang X Factor doang yang pake audisi) nahaha... Tapi tetep seneng, seenggaknye gua jadi dapet pengalaman ikut audisi, dan itu bakal gua jadiin pelajaran hidup gua. 

Senangnya selama gua sekolah di STM, gua jadi mengerti tentang mesin dan bisa ngutak – ngatik mesin juga, dan gua juga dapet ilmu yang kayaknye gak bakal gua dapetin dari jurusan gua yang sekarang ini, yaitu mendesain dengan Auto Cad.

Selain itu, yang gua tau kalau anak STM itu kalo berteman gak milih – milih. Jadi waktu itu gua punya banyak temen, nongkrong bareng, pulang bareng, badung bareng. Tapi gua gak pernah kenal nama mereka – mereka pada, nahahaha. Gua Cuma kenal sama anak – anak yang satu kelas doang, tapi biarpun begitu mereka tetep welcome sama gua. Pokoknye gua acungin jempol dah anak STM, walaupun katanye anak – anak STM tuh badung – badung, tapi soal temen mereka gak pernah beda – bedain. Sebenernye sihh masih banyak hal yang menyenangkan. Tapi gua males ahh ngetiknye, belon tentu juga nih artikel banyak yang baca.  

ini gua yang ngambil gambarnye, jadi guanye gak ada


Sedihnya sekolah di STM, setiap terlambat masuk mesti jalan jongkok dulu 5X muterin lapangan badminton, kadang – kadang disuruh push up juga, dan masih banyak. Tapi itu belon seberapa, ada salah satu guru yang beneran killer kalo marah namparnye beneran, tapi itu gak pernah ngaruh buat anak – anak STM mah, yang ada malah gurunye diajak ketemuan diluar. Hadeehhh... -_-

Pernah waktu itu kelasan gua dapet tugas buat minggu selanjutnya, tapi ternyata diantara satu kelas itu gak ada yang ngerjain, sampe yang pinter pun gak ngerjain, entah ada apa dengan mereka sampe gak ada yang ngerjain tugas sama sekali. Akhirnya yaa beginilah jadinya...  

kalo gak salah gua yang berdiri noh..
kalo inget kejadian ini cuma bisa Nahahahaha.....

Gua beserta anak – anak yang lain disuruh jalan jongkok dari lantai 2 dan setelah sampe bawah disuruh muterin lapangan sebanyak 3X, setelah itu gua dan yang lain dijemur. Hadeehhh... -_-

Tapi, hukuman – hukuman diatas tuh gak ada apa – apanye. Satu hal yang paling bikin sedih selama gua sekolah di STM, gak ada pemandangan. Di STM gak ada wanitanya, sekalinya ada juga itu guru gua. Gua sampe pernah bertanya tuh sekolahan apa penjara, kenapa isinye cowok semua, mana gurunya killer – killer lagi, hadeehhh... -_-

Tapi biarpun begitu gua gak pernah nyesel sekolah di STM, gua malah bersyukur masih bisa sekolah. Karena masih banyak anak – anak yang ingin sekolah tapi ortunye gak mampu.

Sejujurnya sekolah adalah saat yang paling indah dalam perjalanan hidup. (SMA, STM, SMK, dll) Seperti lagu milik Alm. Chrisye "Tiada masa paling indah, masa - masa disekolah."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar